Monday, November 24, 2008

Mapping 2 Get Real SucCeSS by Quran :)



"Ya Allah....Berikanlah keberkahan terhadap kami dengan semua yang telah kami baca atas ayat-ayatMu, sehingga diri ini mencapai titik penyadaran yang Engkau Ridhoi"

Membaca Ayat-Ayat Allah SWT untuk memperoleh penyadaran. Membaca memperhatikan ayat-ayat Al-Quran dan ayat-ayat kehidupan sehingga mendapatkan kesadaran (keyakinan iman) dan menjadikan setiap perjalanan kehidupan menjadi pelajaran yang berharga. Sehingga kita dapat menjalani hidup dengan lebih baik, lebih bermakna, bertekad berubah melalui tobat sungguh-sungguh kemudian berhijrah.
Berhijrah merubah diri untuk lebih beriman, merencanakan melalui niat yang ikhlas untuk beramal sholeh, merencanakan amal unggulan amal jariyah, agar waktu yang kita lalui dan sisa umur kita lebih bernilai



Bacalah, itulah redaksi kata awal pada wahyu pertama dari Allah yang Maha Pemurah. Bacalah, perhatikanlah ayat-ayat Allah yang Maha Pemurah berupa ayat Qauliyah Al Quran dan ayat Kauniyah kehidupan di dunia agar kita mendapat penyadaran, kesadaran terhadap keberadaan diri manusia. Janganlah sampai terlambat menyadari fungsi keberadaan diri seperti yang digambarkan oleh Al Quran:

Maka tidaklah yang mereka tunggu-tunggu melainkan hari kiamat (yaitu) kedatangannya kepada mereka dengan tiba-tiba, karena sesungguhnya telah datang tanda-tandanya. Maka apakah faedahnya bagi mereka kesadaran mereka itu apabila Kiamat sudah datang? QS. 47:18

Dengan membaca kita dapat memetakan arah perjalanan dalam rangka meraih sukses sejati :)

Sepenggal kalimat penuh makna di atas shita sadur dari buku saku bertajuk MAPPING, Inspirasi Pengembangan Diri, Peta Menuju Sukses Hakiki (Inspiring Quran), penulisnya Heru SS. Semoga bermanfaat bagi kita semua :) Amin :)

2 comments:

abdul hadi jamal said...

membaca isi blog ibu sungguh luar biasa. begitu banyak pencerahan yang saya peroleh. salam hormatku dari IR ABDUL HADI JAMAL MM (Anggota Komisi V DPR RI dan Caleg DPR RI Dapil I Sulsel meliputi Kota Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar)

heru.ss said...

Salam kenal, berbagi inspirasi. heruq114.blogspot.com