Friday, April 13, 2007

Ininnawa


Di halaman depan web ininnawa punyanya kafe baca Biblioholic, aku temukan pepatah Bugis yang indah, yang bunyinya Ininnawa mitu denre sisappa, sipudoko, sirampe teppaja yang artinya Hanya budi baik yang akan saling mencari, saling menjaga dalam kenangan tanpa akhir.

Selaiknya memang demikianlah semestinya kita menjalani hidup dan berinteraksi dengan sesama. Saling mengukuhkan dan menjaga persahabatan & persaudaraan yang dilandasi cinta, ketulusan hati, niat dan budi baik (Ininnawa). Tak lantas memutuskan silaturahim atau bahkan menyulut api pertengkaran hanya karena nila setitik yang sebenarnya persoalannya bisa dikomunikasikan bersama. Tak eloklah bila kita menerapkan karena nila setitik rusak susu sebelanga. Karena sedikit kesalahan, hilang dan tak berarti lagi budi yang pernah ada. Bukankah kita hanyalah manusia biasa yang pasti tak luput dari khilaf dan salah? Saling memaafkan dan terus menjaga hubungan baik tentu jauh lebih indah.
Wallahu alam bisshawab

3 comments:

aguSHery said...

duh serasa ngikutin kultum hari jumat deh....baca postingan ini seabis jumatan kayaknya tepat bgt....banyak hikmah hari ini....

astaqauliyah said...

Hebat! Tulisan yang menyentuh....

Mus_ said...

wha! pintar nulis nih orang! keren!